You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DKI Bangun Rusunami Gandeng PT BTN
.
photo doc - Beritajakarta.id

DKI akan Bangun Rusunami

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mewacanakan membangun rumah susun sederhana milik (Rusunami) sekelas apartemen di Ibukota. Rencana Pemprov DKI akan menggandeng PT Bank Tabungan Negara (BTN).

Yang pindah ke rusunami otomatis rusunnya kosong, ‎sehingga yang di rusunawa kita berkurang nih dan bisa diisi dengan yang lain yang berpenghasilan rendah

"‎Kita kerjasama dengan BTN untuk dia membangun‎ apartemen ya rusunami," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat usai menerima kunjungan PT BTN di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (24/8).

Djarot menjelaskan, saat ini Pemprov DKI Jakarta memang memprioritaskan pembangunan Rusun untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Hanya saja, saat ini penggarapannya terkendala masalah teknis.

PNS DKI Bisa Miliki Rumah Murah

Dengan menggandeng PT BTN menghadirkan rusunami, penghuni rusun yang keadaan ekonominya stabil pindah ke rusunami. Sehingga, warga berkategori MBR dan tinggal di perkampungan kumuh dapat mengisi unit rusun yang ditinggalkan penghuni rusun yang pindah ke rusunami dapat segera mengisinya.

"Yang pindah ke rusunami otomatis rusunnya kosong, ‎sehingga yang di rusunawa kita berkurang nih dan bisa diisi dengan yang lain yang berpenghasilan rendah atau yang tinggal di bantaran kali," ungkapnya.

Djarot mengungkapkan, dalam kerjasama tersebut, Pemprov DKI Jakarta akan memberikan lahannya untuk dibangun rusunami itu. Status lahan tetap milik Pemprov DKI Jakarta. Sementara BTN akan memberikan sejumlah bantuan dana untuk membangun rusunami.‎

Sebagai masukan, tambah Djarot, jika nantinya lahan dari Pemprov DKI yang akan dibangun rusunami berada ditengah kota, pihak BTN harus membangun rusunami dengan bentuk vertikal.

"Tujuannya bukan memanjakan mereka, tetapi tujuannya membantu mereka supaya dia bisa meningkatkan kemampuannya gitu ya sehingga dia bisa hidup lebih baik," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1114 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye898 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye825 personAldi Geri Lumban Tobing